Cara Backup Data Aplikasi Aman dan Mudah

Cara Backup Data Aplikasi Aman dan Mudah – Sering kali bagi para pengguna smartphone Android lupa untuk tidak melakukan backup pada data – data pentingnya yang ada dalam gadget Android. Hal tersebut cukup beresiko apalagi jika anda banyak menyimpan data penting pada aplikasi.

Biasanya jika terjadi suatu masalah cukup berat pada ponsel Android maka jalan satu – satunya ialah melakukan reset, nah kita ketahui semua jika melakukan reset tentu saja berdampak pada semua hilangnya semua data baik itu sistem maupun juga aplikasi external, seperti game dan lain sebagainya.

Cara Backup Data Aplikasi

Cara Backup Data Aplikasi Aman dan Mudah

Apabila anda lupa tidak melakukan backup maka alamat data – data penting anda akan hilang tiada berbekas. Sebenanrnya membuat backup data aplikasi cukup mudah dilakukan karena hanya memanfaatkan aplikasi sederhana bernama Titanium Backup.

Ya, aplikasi Titanium Backup tidak sama seperti kebanyakan aplikasi backup lain karena dengan menggunakan aplikasi tersebut maka tidak hanya aplikasinya saja yang terbackup, namun seluruh data yang ada dalam aplikasi tersebut juga turut terbackup.

Aplikasi Titanium Backup juga menjadi aplikasi nomor satu yang banyak di andalkan pengguna Android guna melakukan backup untuk data – data penting mereka. Akan tetapi jika ingin menggunakan aplikasi ini handphone Android yang anda miliki harus dalam status rooting.

Titanium Backup menggunakan tampilan yang cukup menarik serta mudah dimengerti sehingga bagi pengguna awam pun kemungkinan tidak akan kesulitan dalam mengoperasikannya. Untuk memulai backup maka yang anda lakukan cukup membuka aplikasi Titanium Backup kemudian pilih opsi backup yang biasanya terletak dibagian tengah pada awal kita membuka aplikasi tersebut.

Nah selenjutnya pilih aplikasi mana deh yang akan kita backup, disini pada saat melakukan backup aplikasi Titanium Backup akan secara otomatis membackup pula data dari aplikasi yang kita tuju tersebut. Tunggu beberapa saat hingga proses backup selesai dan muncul popup di bagian sistem UI.

Apabila kita ingin mengembalikan/restore aplikasi dari Titanium Backup maka kita buka kembali aplikasi tersebut lalu pilih opsi yang sama yakni backup dan restore yang biasanya terdapat dibagian tengah.

Setelah itu pilih aplikasi yang kita ingin kembalikan kondisinya seperti semula. Klik aplikasi tersebut dan pilih opsi restore maka akan ada pertanyaan apakah ingin mengembalikan beserta datanya ataukah tidak, disini terserah pada anda.

Mudah bukan tidak repot dan sangat berguna. Demikian sajian saya kali ini tentang aplikasi Titanium Backup, semoga membantu dan sampai jumpa lagi di edisi ulasan berikutnya.

Oh iya untuk download aplikasi Titanium Backup-nya bisa menggunakan link yang telah saya sediakan di bawah ini.

Download Titanium Backup Disini

 

cara backup data di vivo v5 lite, cara backup apk di vivo v5, cara memback up hp vivo, cara beckup vivo y15, cara backup vivo v5s, cara backup vivo v5 lite, cara backup vivo v5, cara backup di vivo y51L, cara backup data vivo, cara backup data di vivo y15, cara backup aplikasi di vivo y53, cara backup aplikasi di vivo v5, Cara backup aplikasi dan data di hp vivo y53, titanium backup vivo y53