Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet

Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet – Hal terpenting dalam smartphone adalah salah satunya Touchscreen, dengan Touchscreen menavigasi dari tab satu ke tab berikutnya menjadi mudah. Saat ini memang hapir semua smartphone Android dibekali dengan layar Touchscreen. Tapi tentu kegunaan touchscreen bukan hanya itu touchscreen juga bisa digunakan untuk bermain game, agar bermain game semakin menyenangkan, urusan mengetik juga dibantu karena adanya touchscreen, pada intinya memang touchscreen sangat penting peranannya dalam smartphone.

Tentu saja touchscreen tidak bisa semulus peranannya, karena bisa saja touchscreen error dan macet, dan masalah tersebut kerap kali membuat kita merasa jengkel dan kesal. Apalagi jika pas penting pentingnya membuka smartphone, entah mencari referensi pekerjaan atau sekedar membuka SMS. Memang touchscreen sendiri bisa error juga karena beberapa masalah system pada ponsel anda, jika sudah begitu dipastikan pekerjaan bisa-bisa tertunda karena touchsreen yang macet.

Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet

Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet

Kebanyakan dari mereka memang beranggapan jika touchscreen rusak padahal hal itu tidak selamanya benar, bisa saja memang karena HP anda keberatan dengan adanya aplikasi yang menjadikan touchscreen lelet. Akan tetapi anda jangan khawatir pasalnya kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana agar touchscreen dapat berjalan normal kembali. Yuk simak dibawah ini.

Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet

1. Membersihkan RAM

Hal yang paling utama harus diperhatikan adalah RAM, bisa jadi RAM adalah penyebab dari error dan macetnya touchscreen anda, bisa saja karena RAM terlalu penuh dan pada akhirnya touchscreen menjadi ngadat dan macet, dan pada akhirnya kinerja jadi terhambat dan tidak maksimal. Maka dari itu kita harus rajin untuk membersihkan RAM dari malware atu virus maupun aplikasi yang terlalu membebani RAM. Silahkan pasang juga Cleaner untuk memudahkan anda untuk membersihakn RAM dan juga sampah-sampah pada smartphone anda yang tidak terpakai yang dapat mengakibatkan mengganggu kinerja dari RAM itu sendiri.

2. Restart Smartphone

Cara selanjutnya adalah dengan cara Restart smartphone anda, karena dengan cara restart mau tidak mau aplikasi yang terbuka menjadi tertutup dan menjadikan smartphone anda tidak keberatan lagi. Akan tetapi masih banyak yang bingung bagaimana cara restart smartphone, caranya cukup mudah anda hanya perlu menekan power beberapa detik dan smartphone Android anda akan mati dan selanjutnya silahkan tekan tombol power lagi untuk menghidupkan, sedangkan untuk user iPhone silahkan masuk tombol Sleep -> kemudian seret slidernya sampai ikon Apple keluar setelah itu nonaktifkan.

3. Menggunakan Kalibrasi

Kalibrasi disini berguna untuk menyesuaikan layar dengan sentuhan smartphone, untuk itu setiap perangkat yang berbeda sistem operasi kalibrasinya juga tentu saja jua berbeda. Pasalnya kalibrasi itu sendiri disediakan oleh produsen pembuat smartphone tersebut. Bagi anda yang memakai Windows Phone klik tombol Start dan silahkan pilih jenis kalibrasinya. Sedangkan untuk pengguna Apple iPhone belum tersedia fitur ini.

4. Menghapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Seperti yang sudah saya singgung diatas banyaknya aplikasi di smartphone anda bisa jadi pemicu error dan macetnya touchscreen smartphone anda. Semakin banyaknya aplikasi yang mudah didownload di internet dan banyaknya aplikasi yang canggih, tentunya anda ingin mencoba aplikasi trsebut dan pada akhirnya aplikasi dan games menumpuk secara tidak sadar, dan pada akhirnya mempengaruhi kinerja smartphone itu sendiri. Gunakan aplikasi yang memang penting dan sering digunakan di smartphone anda karena semakin banyak aplikasi yang terinstall di smartphone anda maka kinerja RAM akan tergaggu dan pada akhirnya touchscreen menjadi lelet dan macet.

Apabila cara yang sudah saya sampaikan diatas sudah anda terapkan akantetapi touchscreen masih juga macet atau error kemungkinan besar memang touchscreen anda memang rusak, dan cara terbaik harus dibawa ke service senter agar tahu memang benar touchscreen yang rusak atau ada hardware yang mempengaruhi touchsceen error.

Demikianlah tadi informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda sekalian mengenai Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet, semoga degan beberapa tips yang sudah kami haturkan diatas dapat menyembuhkan touchscreen anda dan menjadikan smartphone anda sehat kembali tanpa adanya kendala sedikitpun.

cara kalibrasi touchscreen android evercoss, mengatasi touchren error di hp polytron R250, hp polytron error, cara kalibrasi Polytron W1351, touchscreen polytron r2507, memori internal Polytron g2100, saat memutar mp3 dihp macet macet dihp coolpet, cara cek touckrin hp polytron R 2506, cara flash polytron R2506 ts gak gerak, xiaomi 4a tc macet, cara kalibrasi hp polytron, cara cek layar hp polytron R2507, cara calibrasi polytron r2506, cara buka touchren hp polytron R 2507, cara bongkar touchscreen hp polytron 2507, cara bongkar lcd hp polytron r2507, betulin sentuh dihp polytron 2507, atasi touch screen zap 6 phose note error, atasi lcd polytron r2506, aplikasi kalibrasi layar sentuh politron