Cara Sederhana Mengetahui HP Android Palsu atau Asli

Cara Sederhana Mengetahui HP Android Palsu – Sekarang ini jaman canggih memberikan kemajuan teknologi yang sangat pesat dalam menyongsong kehidupan sehari – hari. Kehadiran smartphone Android pun menjadi salah satu bukti nyata kemajuan teknologi di sektor komunikasi.

Dalam pnggunaanya smartphone Android bisa melakukan banyak hal apapun yanh dahulu tak pernah kita fikirkan bisa dilakukan menggunakan handphone, salah diantaranya ialah main game berkualitas HP, main game PS atau PSP, browsing internet layaknya komputer dan masih banyak lagi.

Cara Sederhana Mengetahui HP Android Palsu

Cara Sederhana Mengetahui HP Android Palsu

Kecanggihan dari handphone pintar Android itupun tentu saja menarik minat banyak orang untuk membelinya, namun tahukah anda jika kecanggihan yang ada dalam ponsel Android sekarang ini banyak disalahkan oleh para oknum tidak bertanggung jawab yang mereka membuat handphone Android palsu atau supercopy.

Bagi para pemula dalam masalah gadget Android mesti hati – hati memamg ketika pergi ke toko dan membeli handphone Android sebab bisa jadi handphone yang anda beli tersebut adalah gadget supercopy.

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa ponsel Android supercopy mempunyai bentuk serupa dengan aslinya baik dalam hal body juga spesifikasi seperti RAM, Grafis, dan bahkan prosesor.

Lalu apa kiranya yang membedakan ponsel supecopy dengan yang asli? Salah satu atau beberapa perbedaan dari supercopy dengan asli ialah terletak pada tidak samanya nomer IMEI antara yang ada di dusbook dengan yang ada pada ponsel. Cara ceknya coba pergi ke setting lalu pilih about phone kemudian cari nomor IMEI yang biasanya terletak pada bagian bawah.

Cara lainnya untuk mengetahui smartphone Android palsu atau bukan yaitu mencoba fitur screenshoot. Ya, fitur screenshoot ternyata hanya bisa dilakukan oleh ponsel asli, jadi jika handphone yang anda akan beli tak bisa melakukannya maka bisa dituding bahwa ponsel tersebut adalah palsu.

Cara buat screenshoot ponsel Android berbeda – beda akan tetapi jika anda pengguna Samsung caranya yaitu tekan secara bersamaan tombol home dan juga power maka otomatis layar akan mengambil screenshoot.

Cara lain buat tahu tentang ponsel Android palsu atau bukan yakni memeriksa material bahan yang digunakan pada handphone tersebut. Material bahan yang dipakai dalam ponsel asli itu terasa lembut dan enak dipegang, tombol fisik jika memang ada terasa empuk dan tidak keras, layarpun bisa merespon dengan baik tidak tersendat – sendat.

Memilih ponsel Android yang baik tentu menjadi kewajiban yang memang harus selalu dilakukan apabila ingin membeli smartphone baru, nah maka dari itu saya harapkan apa yang saya sampaikan diatas tadi kiranya membantu bagi anda semua untuk lebih sensitif apabila hendak membeli smartphone.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan ada kurang lebihnya mohon dimaafkan serta jangan lupa berbagi karena dengan membagikan artikel ini anda bisa memberitahukan informasi penting serta bermanfaat besar pada orang lain, terimakasih.